print this page

Navbar (navigation bar) Blogger adalah kotak navigasi yang terdapat pada template bawaan dari Blogger Blogspot yang berada di bagian atas template. Di navbar tersebut ada kotak pencarian atau search box khusus blog dan menu-menu lain. Navbar di Blogspot dapat dihilangkan disembunyikan dengan mudah dan tidak melanggar TOS (terms of services) Blogger.


CARA PERTAMA: MENGHILANGKAN NAVBAR BLOGGER  :

 1. Login/masuk ke blogger.com -> klik blog yang akan diedit.
2. Klik Template -> Edit HTML -> Lanjutkan
3. Cari kode    ]]> </b:skin>
4. Letakkan kode berikut persis di atasnya kode no.3


#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
 
 
5. Klik Simpan Template.
6.Selesai.


CARA KEDUA: MENYEMBUNYIKAN NAVBAR BLOGSPOT

Cara di bawah dapat juga dipakai untuk menghilangkan navbar di bagian atas blogspot dengan template asli.

1. Login/masuk ke blogger.com -> klik blog yang akan diedit.
2. Klik Template -> Edit HTML -> Lanjutkan
3. Cari kode <body>
4. Taruh kode berikut di bawahnya kode no.3




<style type='text/css'>
#navbar-iframe {display:none;}
</style> 
 
 
 APAKAH MEMBUANG NAVBAR MELANGGAR ATURAN TOS?

Ini pertanyaan penting dan banyak terjadi perbedaan pendapat. Tapi yang saya tahu, menghilangkan navbar tampaknya tidak melanggar TOS blogger karena hampir semua blogger senior melakukannya dan tidak terjadi apa-apa pada blog mereka. Termasuk blog resminya Google yang memakai blogspot tidak memakai navbar. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat isi persyaratan layanan blogger (BLOGGER TOS) di bawah:

2. Penggunaan yang Layak. Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab sendiri terhadap penggunakan Layanan, untuk posting apapun yang Anda kirimkan, dan segala macam konsekuensi atas posting tersebut. Anda setuju bahwa Anda akan menggunakan Layanan sesuai dengan semua hukum dan aturan yang berlaku baik lokal, wilayah, nasional, dan internasional, termasuk juga hukum mengenai transimi data teknis yang diekspor dari nagara Anda dan semua hukum ekspor Amerika Serikat. Anda setuju untuk menerima Kebijakan Konten Blogger (http://www.blogger.com/content.g) dan peraturan dan batasan yang ada di dalamnya. ....

5. Konten Layanan. Google tidak bertanggung jawab terhadap konten pihak ketiga (termasuk, tapi tidak terbatas pada, virus, atau yang semacamnya), dan Google juga tidak memiliki kewajiban untuk memonitor konten pihak ketiga tersebut. Google memiliki hak kapapnpun untuk menghapus atau menolak mendistribusikan konten apapun pada Layanan, seperti konten yang melanggar persyaratan Layanan. Google juga memiliki hak untuk mengakses, membaca, mempertahankan, dan memberikan informasi jika dipercaya bahwa hal tersebut perlu ...

8. Publisitas. Penggunaan merk Google, merk dagang Google, merk layanan Google, logo, nama domain, dan fitur brans lainnya ("Fitur Brand"), termasuk "Blogger", "Blogger.com", "Blogspot", dan "Blogspot.com", harus sesuai dengan Perjanjian ini dan panduan Fitur Brand Google yang terbaru, dan konten yang dikandung atau dirujuk di dalamnya, yang dapat dilihat pada URL berikut: http://www.google.com/permissions/guidelines.html (atau URL lain yang diberikan Google di waktu lain).

Jadi Terserah anda jika ingin menghilangkan Navbar pada Blog yang anda sedang kelola !
sekian terimakasih.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 imagination of the mind / Designer by : M.A.T.A XP